Monday, June 11, 2007

kontraktor,konsultan gedung, rumah mewah, rumah jual





gambaran bagaimana sebaiknya memilih Kontraktor, apa saja faktor yang mempengaruhi keindahan suatu bangunan dan lain lain sehingga bapak dan ibu memiliki sedikit pengetahuan tentang Bangunan dan pada akhirnya Kualitas Bangunan / investasi bapak/ibu tidak mubazir.

1.Apakah perlu Konsultan sebelum saya membangun rumah?

Iya. Konsultan dibutuhkan untuk memberikan konsultasi mengenai bahan bangunan apa, lay outing yang optimal, aliran udara didalam rumah agar tidak panas dll.

2.Berapa kira kira harga / Fee jasa konsultan?

Kami mohon maaf tidak bisa memberikan informasi mengenai ini sesuai Kode Etik.Kami akan memberikan FREE CONSULTANCY pada kunjungan pertama ( Kami akan datang apabila bapak/ibu menghendaki untuk area Jakarta, Bandung, Jogjakarta dan sekitarnya. Untuk area diluar kota tersebut, ada biaya transport & akomodasi. Tidak ada Biaya Jasa Konsultasi/FREE ).Apapun jenis dan nilai dari Investasi anda, kami akan berikan Gratis pada kunjungan pertama.( konsultasi selama 3 jam )

3.Berapa jumlah tim anda?

Seperti yang tercantum pada website kami, ditambah dengan personil disesuaikan dengan Type dan Nilai bangunan anda. Untuk Health Care facilities, kami menyediakan beberapa dokter sesuai dengan Type Rumah Sakit anda.

4.Apakah anda juga memberikan jasa penghitungan RAB ?

RAB diharuskan dalam penyusunan perencanaan bangunan. RAB berguna untuk membatasi agar investasi anda rasional dari sisi investasi yang ditanamkan dan membatasi spesifikasi jenis material yang akan digunakan.

5. Berapakah kira - kira budget per meter sebuah rumah?

Kita harus memandang dari beberapa aspek;
** Lokasi : apakah lokasi rumah bapak/ibu jauh / dekat dengan lokasi asal material.
** Tingkat kesulitan : Tingkat kesulitan menuju proyek dan juga tingkat kesulitan dalam pengerjaan bangunan seperti profiling, artistik painting ,landai atau miring tanah, jenis tanah dll.
** Jenis material : Semakin mahal jenis dan Merk yang dipakai, permeter persegi akan semakin mahal.
** Waktu pengerjaan : Semakin lama, semakin sulit detail yang diminta berarti semakin lama pengerjaan proyek tersebut, berarti juga semakin mahal Labor Cost ( biaya tukang dan mandor ) dan biaya biaya tak terduag yang lain.
** Dan lain lain


6. Apakah biaya biaya tak terduga itu ?

Biaya seperti penggantian jenis material selain di RAB yang telah disetujui. Perubahan kebijakan moneter dan lain lain.

7. Bagaimana dengan kualitas bangunan seharga Rp 950.000 per meter ?

Kami tetap menggunakan kualitas bahan material kelas utama ( bukan Kw 3 / bahan afkir pabrik ) dipandang dari kualitas, kualitas campuran ( untuk adukan semen ), arsitektur dll. Harga ini hanya berlaku di Jakarta dan sekitarnya dan dengan beberapa kondisi.

8. Apakah perbedaan Kw 1 dan Kw 3 ?

Seperti contoh Kw 3 lantai keramik , dari sisi permukaan akan kelihatan sama, tetapi begitu dipasang akan terjadi Waving yang menyebabkan permukaan lantai tidak rata disana sini. Tidak rata bukan karena salah pengerjaan tetapi karena kualitas keramik tersebut. Dan juga, permukaan keramik akan mudah copot dan lain lain.Dari sisi harga pun, hanya terpaut beda 15%.

9. Apakah anda bisa membangun gedung dengan nilai investasi besar?

Iya. Tetapi kami membatasi dengan nilai investasi di bawah 50 M karena beberapa faktor dan keterbatasan equipment yang ada di kami demi kepuasan pelanggan dan kualitas bangunan tersebut.

10. Apa maksudnya ?

Kami tidak akan memaksakan untuk mengambil proyek tersebut apabila kami merasa tidak mampu dari sisi pendanaan ( diatas 50 M ) atau karena kami disaat yang sama sedag mengerjakan proyek besar demi tercapainya kualitas bangunan anda.

11. Apakah anda mengerjakan Landscaping ?

Iya.

12. Apa saja faktor faktor yang anda liat demi tercapainya hasil maksimum?

Mulai dari faktor struktur bangunan, pemilihan material dengan harga terjangkau namun mampu menampilkan kesan mewah, layouting yang efisien sehingga meminimize pemborosan operational cost ( Semakin besar ruang terbuang, berarti semakin besar daya AC yang harus dipasang dll ), faktor dari sisi M/E, Arsitektural dan juga aspek aspek seperti arah angin tahunan, arah peredaran matahari ( optimalisasi sinar matahari masuk ke dalam gedung di pagi hari untuk kesehatan tulang para users/pemakai gedung dll ), segi estetika interior dan masih banyak lagi faktor yang harus dipertimbangkan.

13. Masih ratusan pertanyaan yang akan timbul disaat sebelum dan selama masa konstruksi. Silahkan masukkan comment comment anda.





Kepuasan anda adalah kelegaan kami
untuk konsultasi gratis hub
www.kontraktorku.com

www.projectbuildingconsultant.com

---------------------------



SKonsultan property sampai Gedung yang besar yang complicated ( untuk nilai gedung mulai 100 Milyar keatas, kami belum bisa memberika jasa pembangunan konstruksi fisik dan M/E karena keterbatasan kami dari sisi permodalan. Kami utarakan ini dengan tujuan keterbukaan demi kepuasan pelanggan )

Kami adalah subsidiary corporate dari SM ENGINEERING yang berlokasi di Singapura ( www.projectbuildingconsultant.com ) yang mengerjakan Desain dan perencanaan gedung dengan nilai investasi yang besar.

Untuk nilai proyek proyek yang besar, kami siap memberikan service advice bagaimana selayaknya Investasi anda yang besar tidak mubazir dengan Prinsip utilitas berdasar efisiensi dan efektifitas dari bangunan tersebut mulai dari pembuatan Feasibility Study sampai shop Drawing ( Arsitek dan M/E ) bahkan untuk bangunan yang memiliki tingkat kesultan dan kompleksitas yang tinggi seperti Rumah Sakit ( Kami tidak melayani desain untuk pabrik kimia dan Weaponry Stock )

Team kami yang terdiri dari berbagai multi disiplin dan dedikasi yang tinggi siap membantu mewujudkan impian anda.

Gedung dengan investasi tinggi yang diharapkan dapat mempercepat BEP dan ROI sangat dibutuhkan ketelitian , kehati-hatian dalam perencanaan.

Kegagalan dalam perencanaan, terutama perencanaan pemilihan material, Lay-outing yang tepat, dan lain lain akan menimbulkan pemborosan dalam Operational Cost.

Bagaimana ini bisa terjadi ?

- Bagaimana sebaiknya volume sebuah Lobby? Lobby dengan Void yang tinggi apabila tidak disertai dengan penataan yang tepat dari sisi lighting, akan memboroskan jumlah titik titik lampu,peletakan arah ( Air Con flow ) AC yang salah, dll

- Bagaimana sebaiknya presentasi yang tepat untuk Genset sebuah gedung dan titik titik mana saja yang dipilih sebagai Prioritas Utama?

- Untuk sebuah Rumah Sakit :

* Menghindari banyak lekukan untuk mngindari berkumpulnya kuman/ bakteri yang menambah faktor Nosokomial Spread
* Lay-outing yang didasarkan kepada Human ( Patients, medics dan paramedics flow ), Medical equipemnt flow, adjacent space didasarkan kepada efisiensi ruangan.
* Jenis dan volume untuk Sewage Treatment Plan
* Peletakan Blower AC ruangan Operasi menghindari Turbulent Flow dll
* Jenis jenis ALKES ( alat kesehatan ) yang akan diterapkan sesuai Type RS tersebut
( 2 slice CT Scan tidak cocok untuk Cardiac Hospital dll )
* Jenis Module module aplikasi Software mulai dari registrasi, poli poli, rawat Inap, inventory Stocks system dll
* Dan masih ratusan bahkan ribuan item yang harus dikoordinasikan demi tercapainya tujuan sebuah Rumah Sakit

- Untuk sebuah tempat tiggal:
* Bagaimana supaya penggunaan minimal jumlah AC dengan peletakan ruangan yang disesuaikan dengan arah matahari dan arah angin tahunan.
* Bagaimana mengganti marmer Italy Crema Valencia yang berharga Rp 1.000.000 lebih / meter diganti dengan marmer lokal yang sepadan dengan kualitas tinggi dengan biaya kurang dari Rp 250.000 per meter
* Penggunaan Multi Split AC untuk penghematan biaya listrik bulanan dll
* Bagaimana membangun sebuah Rumah dengan biaya Rp 1000.000 / meter dan mendapatkan out put mewah ( kesan dan tampak mewah tidak harus mahal tetapi bagaimana menggabungkan antara pemilihan material, warna, corak, lighting dan pemilihan furniture sehingga rumah benar benar mewah )
* Penggabungan antara Feng Shui dan kenyamanan tempat tinggal.
* dll

Apabila anda mebutuhkan beberapa advice untuk investasi anda, jangan ragu-ragu untuk menghubungi kami.

Kami akan siap membantu anda.






Hubungi Selaras Putra Mandiri Jaya dan
LM WARNA subsidiary of SM ENGINEERING www.projectbuildingconsultant.com

untuk konsultasi gratis hub www.kontraktorku.com

www.projectbuildingconsultant.com hasbundara@plasa.com
Gedung IIS PLAZA Lt 8 R.802
Jl.Pramuka Raya Kav 151 Jakarta
Telpon: +62 21 856 1727
Fax : +62 21 856 1731
+62 21 856 1727 ext 81

Untuk lapangan Dengan bapak:


Dana 021 92858971
0813 99 05 45 35
0888 845 25 26

Struktur Engineer

Ir. Setianto Utomo
Ir. Wijaya

M/E

Ir. Handi Nugraha
Ir. Sukma Raharja
Ir. Mety Lupitasari

Arsitek

Ir. Istiane
Ir. Prisky Velita
Ir. Uton
Ir. Yoyon ( mas Yon )

Estimator

Bp. Dery Atmaja
Bp. Tino

1 comment:

arsitekkontraktor said...

www.jombor.com

Arsitek dan Kontraktor

twitter jombor.com
https://twitter.com/arsitekkontrakt


facebook hotel akeza
http://www.facebook.com/hotelalkeza

youtube wijaya wardhana all
https://www.youtube.com/channel/UCk0cwRV0HZpr7QfF-izeoJQ

instagram
http://instagram.com/arsitekkontraktor


blogger
https://www.blogger.com/profile/11251505868965637150

blogspot
steven-moshe.blogspot.com

Blogspot lain
http://kontraktorku.blogspot.com/

wordpress
http://lmwconsultant.wordpress.com/tentang-lmw/


http://www.kontraktor-jogja.com/


hotel-murah-jogja.com